Drama-Korea : Familiar Wife

by - 09.13

Holla, Akhirnya salah satu drama korea favorite selesai juga. Kisah romantis Cha Joo-Hyuk dan Seo Woo-Jin berakhir di episode 16 dengan akhir yang yang bahagia. Cha Joo-Hyuk yang diperankan oleh Ji sung sangat apik memerankan menjadi bapak muda yang bekerja di bank, memiliki 2 orang anak dan juga beban karena perubahan sang istri. Tidak kalah keren juga penjiwaan dari Han Ji Min sebagai Seo Woo-Jin, istri dari Joo-Hyuk yang merasa tertekan karena sikap suaminya yang berubah.



Diawali dengan cerita Joo-Hyuk yang merasa dirinya sudah tidak melihat lagi keceriaan di diri sang istri, ia pun menyesal karena menikahi Seo Woo-Jin. Kehidupan rumah tangga yang penuh dengan pertengkaran dan keributan satu sama lain hingga keduanya tak saling peduli. Joo-Hyuk mendapatkan kesempatan untuk mengulang kembali masa lalunya. Ia pun menjalani hari-harinya dengan “takdir baru”. Tapi ternyata, ia dipertemukan kembali oleh Woo-Jin yang juga menjalani takdir barunya.


Drama ini termasuk dalam kategori komedi- romantis. Lucunya sikap Joo-Hyuk yang tidak mau sama sekali mendekati  Woo-Jin karena takut mengubah takdir Woo-Jin kembali padanya. Joo-Hyuk sadar kalau perubahan sang istri terjadi karena dirinya yang tidak peduli. Juga romantisnya Woo-Jin yang terus menyadari ada sesuatu dihatinya saat melihat Joo-Hyuk.

Setiap orang berhak mendapat kesempatan kedua



Cha Joo-Hyuk mendapatkan kesempatan untuk mengulang masa lalunya yang akan berpengaruh pada masa depan yang akan dilaluinya. Selain masa depannya sendiri, tapi masa depan orang-orang yang ia kenal juga akan berubah. Mengubah istri merupakan kesempatan yang tidak mau Joo-Hyuk sia-siakan. Keadaan pun berubah, hidupnya penuh kebahagiaan saat diawal ia membuka mata ternyata istrinya adalah Lee Hye‑won (yang diperankan oleh Kang Han‑na) yang menurutnya adalah cinta pertamanya.


Tapi semakin hari, ia baru sadara ternyata banyak sikap Hye‑won yang tidak ia ketahui. Sikap ini ternyata tidak lebih baik dari sikap Woo-Jin. Sampai akhirnya, mereka pun berpisah.


Meskipun kita diberikan kesempatan kedua atau berkali-kali, kita belajar untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan.

Jika memang berjodoh, lari kemanapun pasti akan bertemu


Tiap kali Woo-jin bertemu dengan Joo-Hyuk, hatinya berasa berdebar. Ada sesuatu yang aneh menurutnya. Joo-Hyuk diceritakan selalu ada disetiap Woo-jin dalam masalah. Woo-jin semakin yakin dengan apa yang ia rasakan setelah Joo-Hyuk bercerai dengan Hee-Won. Ia mulai mengungkapkan perasaan pada Joo-Hyuk, dan akhirnya Joo-Hyuk membuka semua rahasianya bahwa Woo-Jin sebenarnya adalah istrinya di suatu masa.



Sampai akhirnya banyak konflik yang terjadi antara Joo-Hyuk dan Woo-Jin. Joo-Hyuk yang tidak ingin mengecewakan Woo-Jin kembali, sedangkan Woo-Jin yang tetap ingin bersama Joo-Hyuk dan yakin bahwa mereka bisa melalui semua rintangan bersama.



Harus saling peduli dan saling menghargai


Diakhir cerita,  Joo-Hyuk sadar bahwa pernikahan adalah sesuatu yang berharga. Ia mulai peduli dan menghargai apa yang dilakukan istrinya. Karena sesungguhnya pernikahan adalah kerjasama antara istri dan suami. Dulu, ia merasa bahwa dirinya lah yang paling terbebani dengan pernikahannya, tapi ternyata istrinya juga memiliki beban yang lebih berat yang seharusnya ia ketahui. Tapi ia tidak memiliki waktu untuk sang istri, sehingga Woo-Jin lebih memilih memendam sendiri dan berefek pada perubahan pada dirinya, yang dahulu ceria menjadi istri yang pemarah dan emosional.



Drama ini, juga cocok untuk ditonton oleh para pria juga loh. Banyak pelajaran yang bisa diambil dari drama ini, meskipun happy ending tapi scene nangisnya juga bikin mewek sendiri. Ada juga cerita yang kurang bisa aku pahamin misalnya kaya si bapak yang ngasih koin ke Joo-Hyuk buat kembali ke masa lalu, itu masih belum aku ngerti 😂


Tapi drama ini tetep termasuk salah satu drama favorite ku hehe dan tiba-tiba ngefans sama Ahjussi Ji-Sung 😚😚


You May Also Like

0 komentar