pasti

by - 10.47


Setiap pertanyaan pasti ada jawabannya. Setiap ada sakit pasti ada obatnya. Dan setiap ada yang pergi pasti ada yang datang.
Siapa percaya itu semua?

Aku? Kamu? Kita mungkin. Kita semua.

Setiap kata yang terucap mungkin hanya akan menyesakkan dada. Dan setiap tatapan matanya mungkin akan membasahi luka yg kemarin kering. Kalau kau bertanya mengapa. Kau belum tau pasti jawabannya karena apa. Kalau kau bertanya siapa. kau pasti tau orang itu. Kalau kau bertanya apa. Belum pasti kau tau apa sebabnya. Kalau kau bertanya kenapa. Juga belum tentu kau tau apa jawabannya. Kalau bertanya lagi dimana. Belum pasti pula kau tau tempatnya. Dan kau bertanya lagi, kapan. Tak tentu pula kau tau waktu tepatnya.

Dan kau tau pasti kalo sekarang jarum pununjuk waktu didinding sudah menunjukkan waktu 00.22 tapi kau tak pernah mau tau. Sama seperti saat dulu, iyakan? Oh mungkin tidak ya? Entahlah, aku pun tak tau pasti jawabanmu apa, coba kalau sekarang aku bertanya kembali saat ini juga, “Apa kau masih peduli padaku?” 

Kau tau aku berlari? Menghindari bayanganmu yang semakin hari semakin mendekat. Dan aku tak mau bergandengan tangan dengan bayangan. Karena disaat gelap datang, bayangan takkan pernah ada. Dan itu sangat menyakitkan. Kau tau?

Kau tau aku sedang mengobati luka ku? Berdiam diri disudut ruang hampa tanpa siapapun sampai lukaku mengering mungkin akan lebih baik untukku. Dan kau tau itu?

Kau tau saat aku menangis terisak sendiri? Saat aku merasa begitu kehilangan sesuatu yang sangat berharga, saat begitu sangat menyesakkan saat sesuatu yang sangat berharga dan sangat diperjuangkan, pergi begitu saja. Hilang tanpa alasan. Dan sampai sekarang alasan itupun tak mampu menjawab semua pertanyaannya.

Setiap perbuatan pasti ada akibatnya.

You May Also Like

0 komentar