perubahan

by - 09.03

Stiap orang pasti mengalami perubahan. Entah ke arah yg positif atau negatif, yg pasti itu pilihan hidup mereka. Emang cuma waktu yg bikin semuanya berubah. Ketika waktu benar-benar tak lagi memberi kesempatan, maka waktu juga yang membuat perubahan. Waktu emang ga bisa diulang. Dan gw emang ga bisa yg namanya nyalahin waktu.

Ketika semua benar-benar berubah, gw ga tau apa yg terjadi. Gw cuma tau, gw merindukan masa lalu. Semuanya. Semua yg pernah terlewati. Masa lalu emang ga semuanya manis, kadang kala juga pahit. Tapi kadang, gw mikir kenyataan yg sekarang lebih pahit dari masa lalu. Dan seandainya ada mesin waktu.

Menapaki tempat-tempat yang berhubungan dengan masa lalu pasti akan terasa sedikit memiris. Entah memiris apa tapi rasanya itu sesak nafas. Apalagi tau kalo disana memang sudah berubah. Semuanya.
Bersyukur. Satu-satunya cara untuk mengendalikan penyesalan yg berlebihan, cuma bersyukur yang bisa bikin kita tidak menyalahkan waktu. Setiap peristiwa pasti ada hikmahnya. Dan setiap masa lalu pasti ada pelajaran dibalik itu semua.

"Aku merindukan kamu yang dulu"

You May Also Like

0 komentar