Jalan-jalan ke Purwakarta yuk!

by - 15.13

Seperti sebelumnya yang pernah saya uturakan, bahwa sebenarnya niat berbagi hari-hari sudah muncul sejak lama, namun entah kenapa jari-jari lentik ini belum tergerakkan untuk menari-nari diatas keyboard. Dan akhirnya setelah men-“scroll” foto-foto diinstagram, pada postingan kali ini ingin berbagi “setengah hari di Purwakarta”.

Baiklah, bermula dari gengges gengges semasa kuliah yang udah fix banget gak pernah ketemu semenjak lulus, akhirnya memutuskan untuk meet up ke karawang, ketempat salah satu anggota gengges ini. Awalnya berniat untuk menikmati indahnya pegunungan, tapi apa daya “makan gak makan yang penting kumpul”-lah ya.

Hari minggu kala itu, berawal dengan mendarat di karawang, kemudian setelah menjarah makanan dirumah mala, langsung melanjutkan perjalanan ke purwakarta. Oh iya penting gak ya menyebutkan nama-nama gengges yang ikut? Hahaha pentinglah ya, yaudah sebutin aja deh ya, ada mala, sanny dan eka.




Selanjutnya, tempat pertama yang kami kunjungi adalah masjid agung purwakarta.
1.       Masjid Agung Purwakarta
Kenapa kami kesini? Karena sesampainya kami di Purwakarta pas adzan Ashar, kami pun menunaikan sholat Ashar di masjid agung purwakarta. Mesjidnya bagus dan luas, tempatnya dekat dengan alun-alun purwakarta. Sewaktu kami kesana, kebetulan bersamaan dengan kelompok pengajian ibu-ibu sehingga ramai dengan ibu-ibu dan anak-anak yang mengenakan pakaian gamis putih-putih. Setelah searching di google ternyata di belakang masjid ini terdapat makam Syekh Baing Yusuf, beliau merupakanpengelola Masjid Agung Purwakarta. Mungkin ibu-ibu pengajian tersebut selesai berziarah ke makam.

Tempat berwudhunya lumayan banyak, airnya dingin banget. Apalagi cuaca purwakarta kala itu sedang panas panasnya. jadi berasa adeeeemmmmm.

Didepan masjid juga banyak orang berdagang makanan-makanan loh. Jadi kalau bekel-nya abis gak perlu khawatir.


2.       Alun-alun Purwakarta
Pas sekali didepan masjid agung Purwakarta terdapat alun-alun Purwakarta yang indah. Kami pun memasuki alun-alun untuk berfoto-foto meskipun matahari sangat terik padahal sudah sore hari.




Ketika awal memasuki alun-alun, mata kita disuguhi dengan  kolam air mancur yang indah dengan patung kujang yang berdiri gagah ditengahnya. Kolam air mancur tersebut terdapat dua, yaitu di sisi kanan dan di sisi kiri. Tamannya indah mengelilingi alun-alun.




Di alun-alun banyak juga patung maung yang menjadi khasnya orang jawa barat loh.

3.       Waduk Jatiluhur
Menjelang matahari terbenam, kami akhirnya memutuskan melihat sunset di waduk jatiluhur. Berbekal gps yang ada, akhirnya sampai juga disini.





Sebelumnya, saya juga pernah ke waduk jatiluhur bersama keluarga besar, waktu itu saya sekeluarga ke waduk jatiluhur saat siang hari. Ketika itu saya naik kapal pesiar yang disediakan oleh pihak pengelola kawasan wisata. Seru sekali. Ini dia waktu saya bersama keluarga besar ke waduk jatiluhur:



Dan kali ini saya kembali kesini saat sunset bersama gengges gengges. Ternyata waduk jatiluhur ketika sunset tidak kalah indahnya. Rasanya ingin berlama-lama disini tapi hari makin gelap dan kami harus segera pulang~


Sebenarnya masih banyak lagi objek-objek wisata yang dapat dikunjungi di Purwakarta. Tapi, apalah daya kami, waktu sudah malam, dan besok hari senin.

                                                  


Sekian jalan-jalan setengah hari di Purwakarta-nya. mampir yuk ke Purwakarta :)


Salam manis.




You May Also Like

0 komentar