Tahun yang baru

by - 21.24

sumber: google.co.id



awan mendung sore itu seakan isyarat akan datang hujan. memang sedari pagipun matahari tak mau memamerkan silaunya. meskipun akhir tahun, sebagai karyawan baru yang dituntut untuk dedikasinya pada perusahaan, sayapun masih tetap masuk, ya meskipun saya pulang tepat waktu sedangkan yang lain memilih untuk merayakan tahun baru di kantor. "seru" kata mereka.

mengetahui kalau hari ini adalah hari terakhir ditahun 2015 dan semua orang berbondong-bondong memadati jalanan, jadi saya memilih memesan salah satu ojek online dari kantor sampai rumah. takut-takut kalau nanti jalanan sudah ditutup atau malah membludak manusia dengan rekahan bentuk bulan sabit pada bibir mereka.

riuh ledakan-ledakan manja petasan sudah terdengar jelas. nada nada khas terompet tahun baru samar-samar sudah terdengar. pedagang jagung dan pernak-pernik tahun baru mulai ikut memadati ruas pinggir jalan. suasana sore itu ramai, tak terelakkan.

tahun baru kali ini saya habiskan waktu masih bersama keluarga, seperti yang biasa kami lakukan berbincang ramai diruang tengah sambil menonton sinetron kesukaan kami. menceritakan apa yang terjadi hari ini dan bagaimana tahun depan yang akan kami jalani.

selepas jam 10 malam, mataku sudah tak bisa ku tahan dan akhirnya aku mulai terlelap hingga pagi. tak ku dengar riuh gemuruh letusan petasan dan kembang api. juga ramai ramainya malam tahun baru. aku memang si pemolor.

dulu saat aku duduk dibangku SMP  hingga memasuki masa perkulihaan, buku diary masih ku miliki. ku review kembali resolusiku ditahun sebelumnya kemudian ku tuliskan semua resolusi ku untuk tahun depan. apa saja yang sudah ku lakukan dan target apa saja yang sudah kucapai ku tandai didalamnya. tapi setelah itu, aku sudah tak lagi menuliskan resolusi ditiap tahun. aku hanya berharap bisa menjadi yang lebih baik  dari tahun sebelumnya. bukankah setiap resolusi memang seperti itu intinya? menjadi yqng lebih baik dari sebelumnya dengan menjembreng segala hal yang berkaitan dengan diri kita.

semoga apapun resolusi yang kita buat akan tercapai ditahun baru ini. dan semua yang belum tercapai pada tahun sebelumnya akan tercapai pada tahun ini dan pastinya semoga kita semua menjadi orang yang lebih baik dan lebih sukses lagi.

Selamat tahun yang baru~





































You May Also Like

0 komentar