[Review Buku] Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

by - 04.48



Hollaaa, Nanti Kita Cerita Hari Ini merupakan salah satu buku yang saya dapatkan hadiah dari seorang sahabat di Oktober ini. Buku hasil karya Marcella FP yang laris dipasaran ini membentuk kesederhanaan merasuk kedalam jiwa. Launching pada tanggal  27 Oktober 2018 dan langsung habis dalam hitungan menit di toko buku. Antrian panjang diseluruh toko buku adalah pemandangan yang terlihat dalam pembeliannya. 

Buku ini berisikan surat untuk masa depan yang ditulis ibu karena ibu takut lupa rasanya muda. Buku yang berhalaman 200 halaman ini tak bertuliskan nomor halaman ditiap lembarnya, dengan full color dan gambar-gambar yang lucu ini mengajak kita untuk meresapi tiap pesan yang ibu sampaikan.


Pertama kali pesan-pesan ibu muncul melalui instagram @nkcthi , melalui sosial media ini Marcella FP, sang penulis membuat feed instagram penuh warna dan makna. Disetiap postingannya selalu tersirat tentang kehidupan yang lalu maupun pembelajaran untuk di masa depan. Selain menuangkan lewat sosial media, Marcella juga membuat playlist Nanti Kita Cerita Hari Ini di Spotify. Malam hari, membaca buku ini halaman demi halaman sambil meresapi maknanya, sembari memutarkan playlist nanti kita cerita hari ini di Spotify, tak terasa dada sekita sesak, ujung mata sedikit basah dan ada juga halaman yang membuat tersenyum kecil menertawakan kebodohan masa lalu dan meyakini takkan terulang lagi di masa depan karena sudah tahu kuncinya setelah membaca buku ini.

Selalu ada yang pertama kali dalam banyak hal.

Sesederhana itu pesan dari kakak perempuan di bab Pagi, Wajar jika gugup menjadi teman. Setiap orang pasti merasakan hal yang sama pada pengalaman pertamanya. Tak perlu dihindari, cukup dihadapi. 

Apa yang salah dari sedih
Bila malang datang, silakan bersedih
Tapi..
Tolong jangan terlalu lama

Untuk yang sedang bersedih. Untuk kamu yang merasa sendiri. Ibu memberi pesan jangan hindari sedih jika memang datang. Tapi jangan terlalu lama. Karena hidup tak hanya tentang kesenangan, tapi juga ada kesedihan. Dunia berputar dan ini tentang bagaimana cara berjuang dalam kehidupan.


Banyak pesan yang ibu sampaikan dan wajar di sampul belakang buku terdapat tulisan Self Improvement membuat pembaca menyadari tentang masa lalu, memahami masa sekarang dan berjuang untuk masa depan yang akan dilalui 

Nanti kita cerita 
tentang hari ini ...
Besok kita buat
yang lebih baik lagi 

Judul Buku : Nanti Kita Cerita Hari Ini
Penulis dan Ilustrator: Marchella FP
Penerbit: POP
Dicetak oleh PT. Gramedia
Halaman: 200 hlm,; 14,5 cm x 18 cm
ISBN : 978-602-424-821-5
Harga: Rp. 125.000

Menarik, kan? Kalau yang masih belum mendapatkan bukunya, sekarang sudah beredar lagi di toko-toko buku Gramedia dan bisa juga dibeli secara online, loh.

Selamat membaca 😊
Salam manis dan hangat 💕


 




You May Also Like

0 komentar