Hati adek ini bang...

by - 09.45

Sebagian besar orang pasti pernah duduk dibangku taman kanak-kanak. Ya paling tidak mereka pasti tau apa itu taman kanak-kanak. Taman kanak-kanak adalah salah satu pendidikan usia dini yang berumur sekitar 4-6 tahun. Disana anak-anak diajak untuk belajar sambil bermain. Mengenal hitungan sambil bernyanyi. Membaca sambil bernyanyi. Melakukan gerak sambil berjoget-joget. Mengenal bentuk dengan menggambar. Mengenal warna dengan mewarnai. Dan masih banyak lagi hal mengasikan yang ada di taman kanak-kanak.

Selain kepolosan anak-anak kecil yang menggemaskan, di taman kanak-kanak mereka mengenal dan tahu tanpa harus ditekankan bahwa mereka “harus” bisa. Mereka akan memahami dan mengerti dengan cara mereka. Padahal, belajarnya pun sudah sambil bermain tapi masih saja ada waktu istirahat untuk bermain. Namanya juga taman kanak-kanak.

Oke, biasanya dihalaman taman kanak-kanak ada banyak permainan yang bisa dimainkan oleh anal-anak saat jam istirahat. Ada perosotan, ada jungkat-jungkit, ada ayunan, ada juga yang buat muter-muter itu entah apa namanya.

Sekarang banyak orang dewasa yang bertingkah seperti anak-anak di taman kanak-kanak. Banyak yang udah capek capek berusaha ngedapetin seseorang tapi pas udah sampe selesai usahanya bukannya diraih malah turun lagi, sama kayak prosotan, udah capek-capek naik anak tangganya malah merosot turun kebawah. Malahan, ada yang males buat naik anak tangga prosotan karena males antri sama yang lain, jadi dia usaha buat naik lewat prosotannya itu padahal licin tapi pas udah sampe atas prosotan malah turun lagi. Ya kan namanya prosotan, mel -_-

Ada juga yang udah dikasih angin enak pelan-pelan kayak diayunan sampe ketiduran tapi hati-hati kalo temennya iseng dorong dari belakang bisa jatoh.

Belom lagi jungkat-jungkit, kadang kita diatas, kadang kita yang dibawah. Tapi gue dibawah muluk, iyalah ya temen gue badannya kurus lah gue gendoot -_-

Nah, ini kan yang namanya taman kanak-kanak ya buat bermain, buat seneng-seneng, buat ketawa-ketawa. Tapi lain sama hati, jangan pernah main-main sama hati. Kalau terluka di taman kanak-kanak masih bisa diobati, tapi kalo hatinya yang terluka mau gimana?

“Bang, hati adek ini jangan buat main-main, kalau abang mau main-main di taman kanak-kanak aja bang”




You May Also Like

0 komentar